Mark van Bommel menyalahkan Belanda

Mark van Bommel menyalahkan Belanda

Mark van Bommel menyalahkan BelandaMark van Bommel menyalahkan Belanda ‘krisis’ pada mantan manajer Manchester United Louis van Gaal

Mantan kapten Belanda Mark van Bommel telah mengecam tim Belanda saat ini yang gagal lolos ke Euro 2016, dan mengatakan menyalahkan harus ditujukan pada mantan bos Manchester United Louis van Gaal.

Van Gaal sempat membawa Belanda finish di peringkat tiga Piala Dunia 2014, namun menurut Van Bommel sepakbola di negaranya sudah banyak mengalami penurunan.

“Saya kira pertandingan antara Prancis dan Belanda di Maret 2014 menjadi titik balik. Biasanya, Van Gaal memainkan formasi 4-3-3, namun ia menggunakan 3-5-2. Dengan formasi ini tim masuk semifinal Piala Dunia, namun itu dengan 4-3-3, Belanda sebelumnya memenangkan banyak hal,” tutur Van Bommel menurut ESPN.

“Belanda terlalu romantis. Mereka memilih bermain indah untuk menang. Robben dan Sneijder tengah mendekati akhir karir mereka. Van Persie, Huntelaar, dan Nigel de Jong tidak lagi masuk timnas. Namun ada jarak besar antar pemain muda dan senior. Kita tengah memasuki era krisis.”